Kelompok Tani Urus BH Untuk Dapat Hibah

Posted by on Jun 7, 2015 in BUM Petani | 0 comments

Kelompok Tani Urus BH Untuk Dapat Hibah

GROBOGAN – Ratusan kelompok tani dan ternak yang selama ini menerima kucuran dana hibah sejak beberapa hari terakhir sibuk mengurus badan hukum. Hal itu dilakukan seiring turunnya UU No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Yang mana, dalam aturan tersebut menyebutkan kalau belanja hibah itu dapat diberikan pada badan, lembaga dan ormas yang memiliki badan hukum Indonesia.

”Dengan adanya aturan ini maka para kelompok penerima bantuan kami minta untuk melengkapi dengan badan hukum. Beberapa waktu lalu, kelompok yang kami sudah kami beri bantuan, telah kami pengertian masalah ini,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Grobogan Riyanto.

Menurutnya, dari ratusan kelompok binaannya sebagian sudah beres masalah badan hukumnya. Sementara yang lainnya masih dalam proses pengurusan dan diharapkan dalam waktu dekat semua kelompok sudah memiliki badan hukum. Sebab, jika tidak punya badan hukum maka kelompok tersebut tidak bisa mendapatkan kucuran dana hibah seperti tahun-tahun sebelumnya. (DANI AGUS/AKROM HAZAMI)

sumber :www.koranmuria.com

Leave a Reply